Di antara perkataan a-immatussalaf kepada anaknya adalah:

يا بني لأن تتعلم باباً من الأدب أحب إليَّ من أن تتعلم سبعين باباً من أبواب الفقه

“Wahai anakku satu bab kamu pelajari tentang adab maka itu jauh lebih aku cintai daripada kamu pelajari tujuh puluh bab dari fiqih (dari ilmu).”

[Diriwayatkan oleh Al-Imam Ibnu Jama’ah rahimahullah bahwa mereka (as-salafush shalih) melakukan rihlah (perjalanan) untuk mempelajari adab selama dua puluh tahun lamanya, kemudian mereka rihlah mencari ilmu selama sepuluh tahun.]

2012-05-14

Udang Goreng Tepung


Ini aku bikin ketika aku di Bogor, zauji di Bekasi. Sementara terpisah dulu krn harus menunggui ibuku di RS, sedangkan zauji masih kerja baru sabtu-minggu nyusul ke Bogor.

Pas di rumah sendirian, perutku kelaperan. Liat kulkas ehhh ada seafood kesukaanku, UDANG ^^ hehe. Buat yg gampang aja, aku goreng tepung pake saos. Alhamdulillah enak bangettt, sayang zauji ga bisa ikut merasakan hasil masakanku kali ini -_-'

Baiklah, berikut aku tuliskan resepnya ^^ 


Bahan: 
- Udang secukupnya 
 - Jeruk nipis/lemon 1 buah-2 buah, dibagi 2 (secukupnya aja sesuaikan dengan banyaknya udang) 
 - Garam 
- Tepung bumbu instan (pake merk indofood) campur dengan tepung terigu.

Cara Membuat:
 - Kupas kulit udang dan bersihkan 
- Rendam dengan air jeruk nipis/lemon agar bau amis hilang, rendam sekitar 10-15 menit hingga warnanya jadi orange. 
- Masukkan ke dalam adonan tepung hingga merata. 
- Goreng hingga matang.

0 comments:

Abul Qa’qa’ mengatakan

و من هنا ينبغي للمرء أن يبحث له عن زميل صالح, و خل جاد ناصح, بحيث يكونان متلازمين في أغلب الأوقات, و يحث كل منهما صاحبه على الطلب و التحصيل, و يشد كل منهما من أزر الآخر و يسد كل منهما الآخر إن أخطأ, و يعينه و يحفزه إن أصاب و وفق, و يغيب كل منهما للآخر ما حفظه من العلم, و يقرآن سوياً, و يراجعان سويا, و يبحثان المسائل, و يحققا سويا

“Seseorang harus mencari kawan yang shalih, rajin dan suka menasehati, agar (ia) selalu bisa bersamanya pada sebagian besar waktunya, saling memotivasi dalam belajar dan saling menguatkan semangat sesamanya, mengingatkannya bila ia salah, dan mendukungnya bila ia benar dan mengevaluasi apa yang telah ia hafal, baca, diskusikan, dan kaji tentang sebuah permasalahan dengan selalu bersama-sama."

[كيف تتحمس لطلب العلم الشرعي/Kaifa Tatahammas Li Thalabil ‘Ilmi Asy-Syar’i/. محمد بن صالح بن إسحاق الصيعري / Muhammad ibn Shalih ibn Ishaq Ash-Shi’ri /. 1419 H. فهرسة مكتبة الملك فهد الوطنية أثناء النشر /Fahrasah Maktabah Al-Malik Fahd Al-Wathaniyyah Ats-naa`a An-Nasyr.]